Kamis, 07 September 2017

SEJARAH WORD PROCESSING

SEJARAH WORD PROCESSING

Pada awalnya word processor bukan berasal dari teknologi computer melainkan merupakan kebutuhan penulis yang menggunakan mesin tik. Lalu secara perlahan word processor berpindah dari mesin tik menjadi mesin computer.
Awalnya masih sedikit orang yang mau menggunakan mesin tik. Hal ini yang menyebabkan terjadinya evolusi pada mesin tik. Tahun 1978 lalu ditemukan tombol shift pada mesin tik. Perkembangan mesin pun terus berlanjut dengan ditemukannya mesin tik listrik oleh Thomas Alva Edision Tahun 1872. Mesin tik pun berkembang hingga akhir tahun 1940 an.
Tahun 1950 ditemukan computer yang dapat melakukan word process. Mesin ini ditemukan oleh Ulrich Steinhilper mekanik dari IBM. Lalu pada tahun 1969 IBM mengeluarkan Mag Cards, ini berfungsi untuk menyimpan tulisan. Ada juga kelemahan dari mag cards yaitu hanya dapat menyimpan 1 halaman dokumen saja. Bila ingin menyimpan lebih banyak, harus menggunakan mag cards yang lain. Lalu tahun 1970 an ditemukan flop disk yang dapat menyimpan data sebanyak 80 sampai 100 halaman dan bisa juga digunakan untuk menyimpan program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar